FAQ - Frequently Asked Questions

Diposting oleh 89 Project Jumat, 30 April 2010

- Kenapa 89 Project mengambil latar belakang Hemofilia?
Secara mudah "karena film berlatar belakang hemofilia belum banyak (bahkan belum) yang membuat", bisa lihat juga di link ini untuk jawaban selengkapnya

- Kapan filmnya mulai tayang?
Target Kami Awal Januari 2011 film hasil 89 Project sudah dapat dinikmati

- Saya ingin mendukung 89 project dengan apa yang saya bisa, bagaimana caranya ya?
Banyak cara untuk mendukung seperti berkunjung ke blog, membaca artikel-artikel kami, terus mengikuti perkembangan 89 Project sekaligus memberikan komentar, saran &  kritik serta menyebarluaskan setiap informasi tentang Hemofilia karena hakekatnya dukungan anda adalah nyawa kami. Bisa juga lihat link ini dan link ini untuk lebih banyak cara yang bisa anda lakukan.

- 89 Project, kenapa namanya itu?
Ada 13 faktor pembeku darah yang bekerja secara berantai dalam tubuh manusia. Penderita Hemofilia memiliki kekurangan di faktor VIII (hemofilia A) dan faktor IX (hemofilia B). Angka 89 berasal dari ketiadaan faktor tersebut dalam darah penderita Hemofilia dan itulah representasi paling kuat versi Kami. Lihat juga link ini untuk info lebih lengkap

- Kenapa kru 89 Project hanya 4 orang?
Di tahap awal pra produksi kami memang hanya 4 inisiator yang terdiri dari Produser (Robby Prasetyo), Sutradara (Bicky Perdana Putra), Penulis naskah (Lulu Fahrullah) dan Behind the scene (Sintamilia Rachmawati) namun setelah proses pembuatan naskah selesai kami membuka open recruitment seluas-luasnya bagi teman-teman yang hendak bergabung menjadi kru produksi

- Apa 89 Project adalah project yang "credible"?
Meski 89 project tidak berbadan hukum dan lahir dari inisiatif individu-individu yang berkumpul untuk "berbuat sesuatu untuk sesama" modal kami hanya KEMAMPUAN, KEPERCAYAAN dan KOMITMEN. Credible? Itu tergantung cara pandang anda terhadap kinerja kami.

- Untuk apa 89 Project membuat film ini?
kami ingin berkarya namun dapat juga bermanfaat bagi sesama. Yang dapat dilakukan adalah membuat film jadilah kami membuat film ini. Tujuan akhir 89 Project adalah dapat memberikan alternatif sosialisasi hemofilia untuk sebanyak-banyaknya orang di sebanyak-banyaknya tempat.

- Apa judul film yang akan diproduksi 89 Project?
film 89 Project berjudul 'FLICKERING LIGHT'

- Film 89 Project (Flickering light) akan didistribusikan kemana?
Untuk mencapai tujuan "di sebanyak-banyaknya tempat", 89 Project merencanakan screening (penayangan) di lima kota, antara lain Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Malang dan Medan. Bukan melalui jalur distribusi major (bioskop0 melainkan screening yang bersifat lokal di public space atau komunitas setempat dengan capaian target 1.200 penonton.

- Apa Saya bisa ikut jadi kru produksi & bagaimana caranya?
Tentu siapa saja boleh ikut jadi kru produksi sesuai kapabilitas. Untuk open recruitment kru segera kami informasikan melalui semua media 89 project jadi tetap update ya

- Kenapa proses produksinya sangat lama untuk sebuah film pendek?
Tentu bukan hal mudah mengangkat tema yang "ilmiah". Berbeda dengan pembuatan film yang keseluruhan fiksi. Dalam Flickering light, harus melewati riset dan persiapan yang panjang karena Kami (segenap kru 89 Project) ingin memberikan sesuatu yang maksimal.

- Kapan flickering light mulai tayang?

Dengan seizin tuhan, Flickering light akan mulai melakukan screening pada bulan Pebruari 2011 hingga Juli 2011 di 5 kota. Follow selalu media publikasi kamiuntuk update jadwal screening.

- Apa maksudnya "non-profit"?
non-profit dalam artian 89 project adalah semua kru, aktor, aktris, pendukung produksi lainnya tidak mendapatkan bayaran atas jasa (kerja) yang mereka berikan, financing seluruhnya digunakan untuk pembiayaan teknis produksi. Selain itu penonton tidak dipungut biaya apapun (ticketing, dsb.) untuk seluruh penayangan, distribusi dan penyebar luasan dalam bentuk media apapun.

- Kapan 89 Project Terbentuk?
Secara resmi 89 Project lahir 30 April 2010 namun kalau ide sudah ada sejak Desember 2009. Silahkan kunjungi link ini

- Apa ada lembaga/organisasi/korporat yang mendukung 89 Project?
Sampai tulisan ini dipublish (15/06/10) Kami telah mendapatkan dukungan dari "Himpunan masyarakat hemofilia Indonesia" (RSCM - Jakarta) dan "Yayasan peduli hemofilia" (YPH - Bandung), namun Kami terus mengharapkan dukungan dari sebanyak-mungkin lembaga/organisasi/korporat baik dukungan funding maupun dukungan moral

- Saya ingn menjadi aktris/aktor dalam 89 Project bagaimana caranya?
Seiring proses, 89 Project juga akan membuka casting pemain, untuk berita selanjutnya tetap update di semua media kami

- Saya ingin menawarkan kerjasama bagaimana caranya?
Anda bisa berkomunikasi di semua media kami di Twitter 89 Project, Facebook Fans Page, Facebook Group, 89 Project blog atau visa langsung mengirim email ke 89.project.film@gmail.com. Kunjungi link ini untuk informasi lebih lankut

Ajukan segala pertanyaan tentang 89 project melalui semua media dan kami akan merespon ke"penasaran'an  Anda tentang project ini secepat mungkin.

1 Responses to FAQ - Frequently Asked Questions

  1. Kalau terlewat tanggal screening nya, bagaimana cara kami dapat menikmati Flickering Light? Atau bahkan kota yang tidak tercantum dalam list? :)

     

Posting Komentar

89P HIGHLIGHT


ShoutMix chat widget

FOLLOW US

89 PROJECT CREWs


PRODUCER

Robby Prasetyo

PRODUCTION MANAGER
Laila Ramdhini

SCRIPTWRITER SUPERVISOR
Lulu Fahrullah

SCRIPTWRITER & DIRECTOR
Bicky Perdana Putra

1st. ASSISTANCE DIRECTOR
Kiky Amalia Indria Furqon

2nd. ASSISTANCE DIRECTOR
Stevania Randalia Sembiring

DIRECTOR of PHOTOGRAPHY
Fadhli Ahmad

CAMERA DEPT. CREW
Muhammad Andhika Rahayu

CAMERA DEPT. CREW
Lutfi Muhammad

ART DIRECTOR

Yuki A. Nagarani

SET & PROPS
Reza Marza

MAKEUP & WARDROBE
Putu Ayu Andhira Santika

LOCATION & LOGISTIC MANAGER
Lisma Hardiyanti

SOUND RECORDIST
Rizky Indra Purnama

BOOMER
Immanuel Variant R.

EDITOR
Robby Prasetyo

DIRECTOR of BEHIND THE SCENE
Sintamilia Rachmawati

BEHIND THE SCENE CREW
Alvi Rahmawati

ADDITIONAL CREWs
Puput
Kasih Kisah
Ardhito Kristiono

Alam Jenuin D.
Iman Purnama

KOLOM PENDAPAT

!!! COMING UP NEXT !!!

!!! COMING UP NEXT !!!
Flickering Light casting | 1 - 3 Oktober 2010

ADMIN & KONTRIBUTOR BLOG 89 PROJECT