si (sok) sibuk nyari lokasi ! :D

Diposting oleh lismalismo Kamis, 21 Oktober 2010

hai hai haai semua para pecinta 89 project!
kenalkan..
saya Lisma Hardiyanti,,sang Location Manager!
sbelum nyeritain tentang betapa hectic n gila nya nyari lokasi (lebay),
mending nyerita tentang knapa saya bisa join d 89 dulu kali yaaa..
*pengeneksismodeon. :p

jadi bgini teman temiin,,
sebenarnya saya bukanlah seorang anak pelem apalagi disebut sineas muda (oowww,,jauh bgt!)..
saya hanya suka menonton dan menikmati nya saja, dan gak pernah kpikiran jg bwt bikin pelem..
(yaahh,,scara yah kuliah nya aja d farmasi,,nyambung bgt kan ama pelem? :p )
pernah sih sebenernya bikin 1x,,tapi saya nya jg nampang hungkul d produksi itu mah (brasa talent)..hahahahhaaa..

tapi pada suatu hari, tibalah sms yg sangat mengagetkan sampe bikin jantung mw copot..yaituuu (jeng jeng jeeeng) #lagilagilebay,,
saya d tawarin jd Location n Property Manager!!!!
(dan stelah d konfirm sama Robby Prasetyo sang Produser, ternyata bukan property, tapi lebih tepat nya logistic yaaa..tolongg..)
sms ini dilayangkan oleh seorang (atw lebih? hehehee..) Unit Production Manager kitaa,, yaitu Laila Ramdhini..
otomatis dongg c saya teh kaget gilaaa..
"ada apaan nih c lela ngirim sms bginian? lg kesambet atw gmn nih anak?"
dan sesingkat-singkatnya cerita, c saya pun meng-acc (ciyehh,,brasa asdos! :D) ajakan tsb..

yah,ahirnya saya bener bener masuk k dalam 'jurang' 89..
tapi ini bukan sekedar jurang,,
saya suka (malah udah jatuh cinta) sama jurang ini..
(yaahh,,walopun harus memikul tugas yg amat sangat berat..hehee)

nah,bgitulah awal perkenalan saya ama 89..
jadi mari kita berlanjut k jobdesc sayaa..

seperti yg tadi udah dsebutin, klo saya tuh jd Location Manager..
jadi yaa jobdesc nya nyari lokasi laaahh..
tapi tentu nya yg sesuai sama script,,
(masa iya dsuruh nyari taman, malah ntar saya nyari supermarket..heeee..)
dan ternyata nyari lokasi tuh susah susah susah susah gampang (inti nya mah heseeee! :p)..
dahsyatlah pokoknya.. :D

contoh nya:
saya dsuruh nyari rumah adhel dengan beberapa kriteria yg tidak mungkin disebutkan tapi akan tersebutkan seiring dgn ada nya tulisan ini (eehehehee),,
dan sekitar 2 minggu yg lalu, 'jalan jalan' lah saya (saat itu dtemani seorang additional crew bwt lokasi bernama Alam Jenuin-->special big thanks 4 him..) ke sebuah perumahan di kawasan dago atas yg emang bpotensi bwt dapet rumah dgn kriteria 'ituu'..
dan ternyataaaa beneran nemuu!
sampe berkali kali liat itu rumah dan berkali kali ga percaya klo itu rumah! :))
ahirnya,,kita lewat berkali kali (lagi) d depan rumah itu..
niat baik nya sih pengen motoin dulu (ga salah kan motoin rumah tanpa ijin pemilik? :p),,
saya pun ngeluarin kamera siap2 membidik,,
eh ternyataaaaaaa..
d depan rumah itu ada 2 orang satpam (atw ajudan,,karna emang bajunya udah kyk paswanpres) yg mondar mandir kayak setrikaan..
ampun,,itu lebih serem daripada ada plang 'awas anjing galak!' ..
ahirnya kita berdua pun langsung ngibriit takut dikira maling! :))
dan pergi dari perumahan itu tanpa hasil..hhuuhuhu..(nangis bombay)..

walopun banyak ditolak sana sini,
tapi kita harus trus berjuang hari itu..
walau hujan dan badai menghadang! (untungnya hari itu cerah2 aja.. :D)
sampe tibalah pada survey lokasi terakhir (soalnya udah maghrib),,
yaitu d sebuah kafe d kawasan braga..
kita langsung suka sama kafe itu,,
soalnya emang unik bgt!
jadi d dalem kafe nya itu ada butik nya jg (2 lokasi bs lgsg dapet kan tuh! *ngarep!)..
dan berkenalan lah saya sama sang pemilik..
tadinya udah takut dtolak jg (bdasarkan pengalaman nyari lokasi sebelumnya)..
tapi tak disangka tak dinyana,,
sang pemilik amat sangatlah welcome skaleeeeee..
seneng bgt deh hari itu bisa ketemu sama org yg baik hati tidak sombong dan rajin menabung kayak gt..heehee..
selain emang welcome skali,
yg ngangetin (lagi), ternyata doi punya sodara pengidap hemofilia..
wahhhh,,what a surprise?!
ahirnya kita ngobrol sangat panjang dan sangat lebar (jd brpkah luas persegi panjang tsb? :p),,
dari ttg proyek 89 sampe ttg kesan kesan kuliah d unpad (emang doi alumni unpad angkatan jebot..hehe..)
dan saya harap sih lokasi ini beneran ntar bakalan dipake..
jarang2 dapet pemilik kafe yg kyk gt..hehee..

ahirnya selesai lah pencarian lokasi yg amat sangat melelahkan hari ituu,,
ditutup dengan perasaan senang dan juga damai (naon sih?)..
dan bsok (eh hari ini deng) @ ngeumong cafe jatinangor jam5 sore saya akan memfloorkan hasil recce..
deg degan booo! (brasa mw sidang..)
smoga smw tidak kecewa dengan kinerja saya..
dan maafkan klo sangat molor dari deadline.. :(
sekian tulisan ga penting dan amat sangat lebay ini..
wassalam!

#salampenuhcintabwt89darilisma. :*

6 komentar

  1. Obbye Says:
  2. Siapin presentasinya sekeren mungkin ya :p

     
  3. Obbye Says:
  4. dan semakin hactic...hahahah :p

     
  5. sintamilia Says:
  6. waaaaaoooooowww....!
    welcome to 89P's blog, Lisma...

    good job.
    klo ini bisa aku like, aku kasih 10 jempol deh,
    hueheheheheh...

     
  7. bickytampan Says:
  8. wauwww!!! Gw suka banget tulisannya Lisma. Keren, enak, renyah, asik.

    Terus berkarya yah Lisma-Lismong, ditunggu loh curhatan2 selanjutnya...

    (seneng deh qt punya 1 lg writer di tubuh 89)
    ^_^

     
  9. acihuy Says:
  10. wew...pancarkan enegi radiasimu ke segala arah...*lho??!!*
    pokoke sukses dan lancar kerjaannyah...amin

     
  11. exhsan Says:
  12. woy ai gimana kabar nih??
    haha

     

Posting Komentar


89P HIGHLIGHT


ShoutMix chat widget

FOLLOW US

89 PROJECT CREWs


PRODUCER

Robby Prasetyo

PRODUCTION MANAGER
Laila Ramdhini

SCRIPTWRITER SUPERVISOR
Lulu Fahrullah

SCRIPTWRITER & DIRECTOR
Bicky Perdana Putra

1st. ASSISTANCE DIRECTOR
Kiky Amalia Indria Furqon

2nd. ASSISTANCE DIRECTOR
Stevania Randalia Sembiring

DIRECTOR of PHOTOGRAPHY
Fadhli Ahmad

CAMERA DEPT. CREW
Muhammad Andhika Rahayu

CAMERA DEPT. CREW
Lutfi Muhammad

ART DIRECTOR

Yuki A. Nagarani

SET & PROPS
Reza Marza

MAKEUP & WARDROBE
Putu Ayu Andhira Santika

LOCATION & LOGISTIC MANAGER
Lisma Hardiyanti

SOUND RECORDIST
Rizky Indra Purnama

BOOMER
Immanuel Variant R.

EDITOR
Robby Prasetyo

DIRECTOR of BEHIND THE SCENE
Sintamilia Rachmawati

BEHIND THE SCENE CREW
Alvi Rahmawati

ADDITIONAL CREWs
Puput
Kasih Kisah
Ardhito Kristiono

Alam Jenuin D.
Iman Purnama

KOLOM PENDAPAT

!!! COMING UP NEXT !!!

!!! COMING UP NEXT !!!
Flickering Light casting | 1 - 3 Oktober 2010

ADMIN & KONTRIBUTOR BLOG 89 PROJECT