LOL ROTF!*

Diposting oleh 89 Project Kamis, 22 Juli 2010

Tanggal 19 Juli kemarin, ada story development kedua (yang saya hadiri). Eh, termasuk pengembangan cerita gak ya, yang dibahas kemarin itu? Yang pasti, ‘rapat darurat’ 89 project kemarin membahas cerita yang belum selesai. Cerita yang (menurut saya) belum layak disebut skenario meski bentuknya sudah seperti itu. Canggih kan? Cerita utuhnya belum dapet, tapi kemarin kru udah megang ‘draft skenario’ yang ‘bolong’ di bagian tengahnya. Hahaha.. Mungkin karena itu Robby menyebutnya ‘pra-draft-1-scenario’ *ribet yah.. :p

Rapat yang dimulai sekitar pukul tujuh malam itu bertempat di kosan Bicky, dan hanya dihadiri oleh Robby, Alvi, dan saya tentunya. Ditemani dengan beberapa bungkus basreng kering pedas, air putih satu gelas bertiga, dan lampu remang-remang ngaco, saya-Robby-Alvi membaca ‘skenario’ buatan Bicky.
MySpaceMySpaceMySpace
Instruksi yang diberikan Bicky seperti dalam psikotes kerja:
“Baca dulu scene satu dan scene dua..” setelah semuanya selesai membaca, ia memberi penjelasan detail tiap scene. Lalu, “Sekarang, baca scene 3, 4, 5..” setelah selesai ‘presentasi’, ia memberi instruksi lagi “Baca scene 6 sampe scene 7. Eh, sampe halaman 7 aja deh. Yang lain jangan dulu..”

Blah. Instruksi yang terakhir saya abaikan. So what gitu loh baca sampe akhir? Lama, deh *bandel mode on*MySpace

Proses pembahasan naskah ternyata banyak membuat kami tertawa guling-guling. Tawa Bicky bahkan sampai membuat wajahnya sangat merah dan nyaris meneteskan air mata *serius!*

Adaaa.. aja scene-scene yang adegannya bisa diplesetkan, sampai-sampai kami punya ide untuk bikin plesetan filmnya. Saya siy, kepikirannya seperti bioskop Trans TV kayak di Ekstravaganza (tau kan, cuplikan adegan film hollywood dicampur adegan buatan sendiri yang pemainnya Aming dkk :D).

Ide itu semakin menggoda apalagi scene-scene yang bisa diplesetkan agak banyak. Langsung deh, saya keluarkan binder dan mencatat semua scene yang plesetannya bikin ngakak.

Sebenernya sih pengen berbagi tawa itu disini. Tapi setelah dipikir-pikir, kalau ditulis jadi ga lucu. Maklumlah, ada hal-hal lucu yang sulit dideskripsikan, seperti setting dan celetukan-celetukan spontan dimana kita harus ada di tempat itu untuk bisa ikut tertawa :D

Pokoknya malam itu: no dinner+ basreng pedas+LOL ROTF berjam-jam= kram perut! Hihi..

Overall..
Ceritanya lumayan. Meskipun kata Robby,MySpace  “Ini belum ada batangnya. Baru sebagian besar kepala, dan bagian ekor (ending, red)”
*eh, makhluk apakah yang bagian tubuhnya terdiri dari kepala, BATANG, dan ekor? haha

Melihat lembaran-lembaran naskah yang agak banyak, dan itu juga belum sedikit pun memuat adegan inti, Bicky dicurigai akan membuat film (agak) panjang. Beberapa bagian harus sangat dipersingkat, dan beberapa adegan dikritik karena kurang “make believe” (gayaaaa…!)

Banyak yang perlu direvisi dan ditambah. Karena itu, Robby merasa perlu adanya rapat kedua yang masih membahas ‘pra-draft-1-scenario’ itu, yang akan diselenggarakan tanggal 24 Juli (karena draft 1 harus sudah jadi tanggal 26).

Bagaimana lanjutannya?

Keep following! :D


-Sintamilia-

*LOL ROTF= Laughing Out Loud Rolling On The Floor = Ketawa Guling2

2 komentar

  1. Obbye Says:
  2. Ya..ya... Perut Gw tiba2 six pack gara2 basreng + kebanyakan LOL ROTF...hihihihiihihih

     
  3. bickytampan Says:
  4. Hohoho... Slama msh mjdi crew 89P, siap2 lah u awet muda. Krna qt akn slalllu,
    tertawwaaaahahahaha...(2rb x)

     

Posting Komentar

89P HIGHLIGHT


ShoutMix chat widget

FOLLOW US

89 PROJECT CREWs


PRODUCER

Robby Prasetyo

PRODUCTION MANAGER
Laila Ramdhini

SCRIPTWRITER SUPERVISOR
Lulu Fahrullah

SCRIPTWRITER & DIRECTOR
Bicky Perdana Putra

1st. ASSISTANCE DIRECTOR
Kiky Amalia Indria Furqon

2nd. ASSISTANCE DIRECTOR
Stevania Randalia Sembiring

DIRECTOR of PHOTOGRAPHY
Fadhli Ahmad

CAMERA DEPT. CREW
Muhammad Andhika Rahayu

CAMERA DEPT. CREW
Lutfi Muhammad

ART DIRECTOR

Yuki A. Nagarani

SET & PROPS
Reza Marza

MAKEUP & WARDROBE
Putu Ayu Andhira Santika

LOCATION & LOGISTIC MANAGER
Lisma Hardiyanti

SOUND RECORDIST
Rizky Indra Purnama

BOOMER
Immanuel Variant R.

EDITOR
Robby Prasetyo

DIRECTOR of BEHIND THE SCENE
Sintamilia Rachmawati

BEHIND THE SCENE CREW
Alvi Rahmawati

ADDITIONAL CREWs
Puput
Kasih Kisah
Ardhito Kristiono

Alam Jenuin D.
Iman Purnama

KOLOM PENDAPAT

!!! COMING UP NEXT !!!

!!! COMING UP NEXT !!!
Flickering Light casting | 1 - 3 Oktober 2010

ADMIN & KONTRIBUTOR BLOG 89 PROJECT